Advertorial Livestock   
  Livestock Update +       Moment Update +       Aqua Update +  




Kamis, 1 Desember 2016
Semangat dan Kerja Keras Ala Wonokoyo Group

Semangat dan Kerja Keras Ala Wonokoyo Group

Foto: 


Komoditas Lain
Unggas
Sapi Perah
Sapi Potong
Domba/ Kambing
Aneka Ternak
Hobi Livestock

Pertandingan dan perlombaan dapat membangkitkan aura kompetisi internal yang bersifat positif

 

Pesan CEO Wonokoyo Group, Djojo Kusumo sekitar tiga belas tahun silam. Tepatnya, saat dilaksanakan seremonial kick off Budaya Kerja pada 3 Oktober 2003 mengatakan untuk membangun Wonokoyo tidak saja diperlukan modal dan teknologi, namun jauh lebih penting dibutuhkan seman­gat dan kerja keras yang mengikat semua karyawan dan manajemen. Begitu pentingnya kata-kata bijak itu, sehingga perlu diabadikan dalam buku Budaya Kerja Wonokoyo Group. Setiap karyawan harus membaca dan kemu­dian memahami makna yang tersurat maupun tersirat dalam pesan “Dari Meja CEO” itu.

 

Kata kunci dalam kalimat bijak di atas adalah semangat dan kerja keras. Makna kata semangat sebagai salah satu nilai (value) dalam budaya kerja Wonokoyo Group yaitu: melaksanakan tugas dan kewajiban dengan motivasi, keuletan, keteguhan, kreativitas serta produktivitas yang tinggi. Sedangkan kerja keras bisa dimaknai sebagai perwujudan dari tanggung jawab yang artinya melaksanakan kewajiban dengan penuh rasa peduli dan loyalitas tinggi hingga tuntas dan berkualitas.

 

Kompetisi Internal agar Kinerja Optimal

Berbagai upaya ditempuh oleh manaje­men Wonokoyo Group guna menjaga bahkan meningkatkan semangat dan kerja keras para personilnya. Salah satu di antaranya adalah melaksanakan pertandingan dan perlombaan. Kegiatan itu dimaksudkan untuk membang­kitkan aura kompetisi internal yang bersifat positif. Event tersebut, biasanya dikaitkan dengan momen tertentu seperti perayaan memperingati HUT Kemerdekaan RI.

 

Beberapa pertandingan dan perlombaan yang digelar di Kantor Pusat (Grha Wonokoyo) Surabaya antara lain futsal, tenis meja, lomba yel-yel, dan lomba memasak. Pertandingan dan perlombaan itu dilakukan antar karyawan yang mewakili setiap lantai. Masing-masing karyawan berusaha sekuat tenaga guna memenangkan pertandingan dan perlombaan. Maka, berkobarlah semangat berkompetisi antar lantai yang bermuara pada pertaruhan gengsi dan reputasi.

 

Demikian pula halnya di unit-unit produksi. Perlombaan yang diselenggarakan antara lain lomba cerdas cermat (termasuk di dalamnya adalah lomba yel-yel) dan lomba baris berbaris tim sekuriti (satuan pengaman atau satpam). Tak pelak lagi, adu taktik dan strategi pun me­nyeruak di masing-masing bagian atau departe­men dalam unit produksi yang bersangkutan. Berbagai ide atau kreativitas dicurahkan agar unggul dan memenangi kompetisi.

 

Manajemen memang memfasilitasi ter­jadinya kompetisi yang bersifat positif di internal Wonokoyo Group. Tujuannya jelas, yakni untuk menjaga sekaligus meningkatkan semangat dan kerja keras. Dengan demikian akan memicu dan memacu produktivitas agar lebih optimal. Hasilnya, Wonokoyo Group lebih handal dan profesional dalam berkiprah serta berkompetisi di industri perunggasan nasional. TROBOS/Adv

 


   Artikel Lain    

    Pyridam Perluas Pangsa Pasar

    Helmi Farm : Bangga Menjadi Peternak Mandiri

    Medion Jalin Kerjasama Pembangunan Closed House di Universitas Diponegoro

    Solusi dari Trouw Terkait Resistensi Antibiotik

    Konsekuensi Kegagalan Vaksinasi & Trik Pencegahannya


  • Importasi dari Zona Based Dilanjutkan
  • Importasi Berbasis Zona Pasca Putusan MK
  • Urgensi Biosekuriti Tambak Udang
  • Penangkapan Tuna Ikut Terseok
  •   Tambak Udang Skala Mini di Madura
  •   Siasat Bertahan Peternak Layer
  • THE ALLTECH IDEAS CONFERENCE 2017
  •   Berbagi Pengalaman Kendalikan WFD

        


    ETALASE    



Home     Our Profile     Trobos Moment     Contact Us     Data Agri     Foto     AgriStream TV     TComm     Berlangganan
Copyright 2014-2017 TROBOS, All Rights Reserved