Moment Update   
  Livestock Update +       Moment Update +       Aqua Update +  




Rabu, 21 Desember 2016
Apresiasi untuk Kelompok Terbaik

Apresiasi untuk Kelompok Terbaik

Foto: dok.BPSDMKP


Jakarta(TROBOS). Badan Pengembangan SDM dan Pemberdayaan Masyarakat Kelautan dan Perikanan (BPSDMP KP) memberikan penghargaan kepada kelompok pelaku utama perikanan mandiri berprestasi secara nasional (14/12) lalu di Gedung Mina Bahari III, Jakarta.

Kepala BPSDMP KP Rifky Effendi Hardijanto menjelaskan, pemberian penghargaan ini sebagai salah satu bentuk motivasi bagi kelembagaan pelaku utama perikanan untuk meningkatkan kinerja dan produktivitas, pengelolaan usaha, serta kontribusinya dalam pembangunan kelautan dan perikanan.

Penghargaan diberikan kepada 3 kelompok terbaik tingkat nasional yakni, Juara I dianugerahi pada Kelompok Mino Bayu Lestari dari Kulonprogo, Yogyakarta. Kelompok Mino Bayu Lestari ini mengembangkan usaha pembesaran gurami dengan omset mencapai Rp 181.474.000, dan jumlah kolam 63 unit. Untuk Juara II diberikan kepada  Kelompok Mina Makmur Jaya dari Kota Jambi, dengan jenis usaha Keramba Jaring Apung (KJA) ikan nila omset mencapai Rp. 1.123.276.000 dengan jumlah KJA sebanyak 327 unit.

Sedangkan Juara III jatuh pada Kelompok Mertha Segara Samuh dari Kuta Selatan, Bali dengan jenis usaha penangkapan ikan sebagai usaha pokok serta jasa transportasi pariwisata bahari, restoran, art shop, penyawaan perahu, counter water spot, dan simpan pinjam sebagai usaha sampingan omsetnya mencapai 11,5 milyar.”Penilaian kelompok perikanan mandiri berprestasi dilakukan melalui proses penilaian yang obyektif, transparan dan dapat dipertanggungjawabkan. Hasil penilaian  tersebut harus memberikan gambaran yang akurat dan terukur terhadap kinerja pelaku utama perikanan,” ucap Rifky. diana


   Artikel Lain    

    Antisipasi Gejolak Akhir Tahun, KPPU Awasi Pasokan Daging Sapi

    Target IB Upsus Siwab Tercapai 92,27%

    Budaya Merti Kali, Inisiatif Partisipatif Pelestarian Sumberdaya Ikan dan Perairan

    UNDIP Berikan Doktor Honoris Causa untuk Presdir Medion

    Mengkaji Kandang Ayam Modern


  • Kebijakan yang Komprehensif Dinanti
  • Menatap Bisnis Broiler 2018
  • Permainan Dagang Tekan Harga Nener
  • Angkat Pamor Bandeng Skala Industri
  •   Jambore Peternakan Nasional 2017
  •   Dr. drh. Surya Agus Prihatno, MP: Koreksi untuk Upsus Siwab
  •   Plus Minus Autofeeder Udang
  •   Klasterisasi Domba dan Kambing

        


    ETALASE    



Home     Our Profile     Trobos Moment     Contact Us     Data Agri     Foto     AgriStream TV     TComm     Berlangganan
Copyright 2014-2017 TROBOS, All Rights Reserved