Prospek   
  Livestock Update +       Moment Update +       Aqua Update +  




Selasa, 15 Agustus 2017
MSD Sajikan Vaksin Ikan Berbasis Riset

MSD Sajikan Vaksin Ikan Berbasis Riset

Foto: diana
Tim MSD di pameran APA 2017

Komoditas Lain
Udang
Air Tawar
Air Laut
Air Payau
Ragam Akua
Hobi Akua

Komitmen MSD Animal Health untuk mendorong sustainable performance (performa berkelanjutan) budidaya perikanan ditunjukkan melalui produk–produk yang dihadirkannya. Perusahaan yang bergerak di produk kesehatan hewan ini terus menjaga eksistensinya dengan rutin mengikuti berbgai penyelenggaraan pameran internasional. Baru–baru ini, MSD Animal Health turut ambil bagian dalam pameran Asian Pacific Aquaculture (APA)  2017 di Kuala Lumpur (24 - 27/7).

 

Pameran APA merupakan salah satu wadah untuk MSD berpromosi dan bertemu dengan customer dari berbagai negara. Hal ini dimanfaatkan juga sebagai tempat untuk sharing informasi atau mengedukasi para pembudidaya melalui penyelenggaraan seminar teknis.  ”Kami menggelar beberapa seminar teknis pada pameran APA ini,” ungkap Yulia Setiarini Pancawati Aqua Ranger MSD Animal Health, PT Intervet Indonesia.

 

Sthepanie Steeves Global Marketing Associate Director Aquaculture, Merck Animal Helath  turut menjadi pembicara. “Pada APA ini kami juga menyampaikan seminar teknis mengenai bagaimana pencegahan penyakit di budidaya sebagai upaya untuk meningkatkan potensi budidaya,” ungkapnya. Ia berharap dengan seminar teknis ini akan mampu memberikan informasi lebih banyak ke pelaku budidaya terutama untuk menjaga kesehatan ikan dengan tindakan preventif pemberian vaksinasi.

 

Sthepanie menginformasikan saat ini produk vaksin ikan dari MSD sudah tersebar di berbagai negara, diantaranya Vietnam, Thailand, Indonesia, Filipina, maupun negara–negara Eropa.  Produk vaksin yang ada di setiap negara menyesuaikan dengan kondisi yang ada di negara tersebut, dan ia mengingatkan penerapan biosekuriti dalam budidaya juga diperlukan sebagai tindakan preventif pencegahan penyakit.

 

Ikut menambahkan Yuli, saat ini vaksin yang diproduksi MSD sudah diujikan di beberapa negara misalnya  di Vietnam dan hasilnya baik mampu mencegah timbulnnya penyakit akibat virus di kakap putih. ”Kami sudah cobakan di farm kakap putih  besar di Vietnam, di Indonesia juga untuk pembudidaya skala industri kakap putih sudah menggunakan vaksin kami semua, kedepannya untuk yang skala kecil kita harapkan juga kan ikut menggunakan,” kata Yulia berharap.diana

 


   Artikel Lain    

    Victam Asia 2018 Digelar di Bangkok

    Serah Terima KJA Aquatec oleh Gubernur DKI

    Kinglab Bantu Petambak Deteksi Penyakit

    Aqualisan Solusi Disinfektan Ramah Lingkungan

    Biomin Berinovasi Perangi Mikotoksin


  • Kebijakan yang Komprehensif Dinanti
  • Menatap Bisnis Broiler 2018
  • Permainan Dagang Tekan Harga Nener
  • Angkat Pamor Bandeng Skala Industri
  •   Jambore Peternakan Nasional 2017
  •   Dr. drh. Surya Agus Prihatno, MP: Koreksi untuk Upsus Siwab
  •   Plus Minus Autofeeder Udang
  •   Klasterisasi Domba dan Kambing

        


    ETALASE    



Home     Our Profile     Trobos Moment     Contact Us     Data Agri     Foto     AgriStream TV     TComm     Berlangganan
Copyright 2014-2017 TROBOS, All Rights Reserved