Moment Update   
  Livestock Update +       Moment Update +       Aqua Update +  




Kamis, 7 September 2017
Mewisuda, STP Peroleh Rekor MURI

Mewisuda, STP Peroleh Rekor MURI

Foto: dok.KKP


Jakarta (TROBOS.COM). Konsisten berusaha menghasilkan lulusan berdaya saing tinggi, Rabu (6/9) Sekolah Tinggi Perikanan (STP) mewisuda 462 lulusan.  Sekretaris Jenderal Kementerian Kelautan Perikanan (KKP), Rifky Effendy Hardijanto menyampaikan pesan Menteri Susi kepada para lulusan.

"Tadi Ibu Menteri berpesan sedapat mungkin adik-adik STP ini bekerja di dalam negeri karena sektor perikanan di dalam negeri tumbuh pesat, baik sektor tangkap, budidaya maupun pengolaha,” ujar Rifky.

Ikut menambahkan,Kepala Badan Riset dan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan (BRSDM), M. Zulficar Mochtar yang juga melantik para lulusan juga menyampaikan bahwa budaya inovasi yang telah ditumbuhkan selama pendidikan hendaknya tidak berhenti.

Para lulusan diharapkan harus terus berkreasi menumbuhkan jiwa entrepreneurship  agar berbagai oportunity yang ada dapat dimanfaatkan dengan baik.

Ia juga mengapresiasi para lulusan tahun ini yang mengintegrasikan metode riset penelitian ilmiah pada praktik akhir mereka. Hal ini baik, karena budaya riset akan mendorong lulusan menjadi inovatif, selalu ingin menemukan cara-cara baru dalam usaha ekonomi perikanan yang lebih produktif, tetap menjaga lingkungan, bila dibandingkan dengan cara-cara konvensional yang mereka dapatkan saat pendidikan.

Ketua STP, Moch. Heri Edy menginformasikan, dalam rangkaian wisuda hari ini.Seluruh hasil praktik kerja akhir, sejumlah 434 judul, ditampilkan dalam bentuk poster yang  mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) untuk kategori Pajangan Poster Karya Ilmiah Terbanyak dari Wisudawan Sekolah Tinggi Perikanan. sumo


   Artikel Lain    

    Semarak Hari Ayam dan Telur Nasional

    Nila dari Toba Hadir di Trade Expo Indonesia ke 32

    Harga Panen Jatuh, Peternak Mengadu kepada Pemerintah

    Target Angka Kebuntingan Sapi Upsus Siwab Kabupaten Dompu Terlampaui

    Erupsi Gunung Agung : Pemerintah Bantu Evakuasi Ternak, Peternak Tak Perlu Panik


  • Jaminan Keamanan Pangan
  • Memacu Bisnis RPA
  • Hitung-Hitungan Benur Besar
  • Plus Minus Nursery Benur
  •   Jambore Peternakan Nasional 2017
  •   Bisnis Itik Makin Dilirik
  •   Mengenal Udang Putih Asli Indonesia
  •   Cara Benar Membenihkan Lele

        


    ETALASE    



Home     Our Profile     Trobos Moment     Contact Us     Data Agri     Foto     AgriStream TV     TComm     Berlangganan
Copyright 2014-2017 TROBOS, All Rights Reserved