Berita & Peristiwa
01 May 2012
FMPI Bermetamorfosis

Jakarta (TROBOS). Kepanjangan nama FMPI yang selama ini Forum Masyarakat Perunggasan Indonesia telah bermetamorfosis menjadi Federasi Masyarakat Perunggasan Indonesia. Keputusan ini diambil dalam sebuah pertemuan di Gedung Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan, dan dihadiri Dirjennak Keswan, Syukur Iwantoro (24/4). Hadir pula representasi semua asosiasi dan pelaku usaha perunggasan nasional.

Kementerian Pertanian ingin wadah ini mampu memperluas sinergi dan membangun kebersamaan dengan institusi dan asosiasi lain terkait perunggasan. Termasuk menyusun roadmap perunggasan, mendorong skema pasar unggas yang stabil, menyelaraskan dengan peraturan KPPU (Komisi Pengawas Persaingan Usaha), serta mendorong peningkatan efisiensi peternakan unggas guna mewaspadai gencarnya serangan produk unggas luar negeri.

Dan dalam pertemuan lanjutan (1/5), dikukuhkan Don P Utoyo untuk melanjutkan kepemimpinannya sebagai ketua. Selanjutnya, FMPI akan membentuk kepengurusan yang dilengkapi departemen-departemen untuk menjalankan fungsinya. “Dalam waktu dekat struktur organisasi dan AD/ART akan dibentuk, dan kemudian organisasi ini akan dikukuhkan sebagai badan legal,” terang Don.

Selengkapnya baca di majalah Trobos edisi Mei 2012